Dua Tim Mahasiswa dari Prodi D-IV Usaha Perjalanan Wisata, berhasil meraih Juara 1 “Dessert Platting” dan Juara 3 “Tour Package” Pada National Tourism Vocational Skills Competitions (NTVSC) yang dihelat Pada 1-3 Oktober di Politeknik Negeri Banyuwangi.

Berita Jurusan d4 UPW Mahasiswa

Pada Kompetisi tahunan yg diikuti oleh Politeknik Se-Indonesia ini, dengan Challange Mistery Cake dan tema Nusa Nirvana, Tim “Dessert Platting” dimana dua mahasiswa Eunike Kristanti dan Zahra Anggun, mengusung konsep “Beauty Under The Sea” terinspirasi dari salah satu Daya Tarik Wisata yaitu Bangsring Under Water di Banyuwangi. Karina Ega Nirwana,S.ST.Par.,M.Par. Selaku dosen pembimbing menyatakan bahwa setiap tahun mahasiswa harus berkompetisi dengan memaksimalkan skills, konsep dan story telling dari tema yang menarik dan berbeda yang juga dapat sebagai ajang promosi destinasi wisata.

Pada National Tourism Vocational Skills Competition yang dihelat tgl 1-3 Oktober di Politeknik Negeri Banyuwangi, tim “Tour Package yang digawangi Oleh Dennis Susilo dan Gheisella Ayu, berhasil meraih juara 3. Mereka mengusung konsep paket wisata “Tourism and Peace” Desa Wisata Huta Tinggi 3Hari 2Malam.
Arta Ridiatno,S.Tr.Par.,M.Par. Menyebutkan bahwa kompetisi adalah wadah untuk mahasiswa mengimplementasikan skills dan knowledge dalam mata kuliah manajemen daya tarik wisata dengan menyusun paket wisata yang tujuannya adalah mmberikan pengalaman yang berharga kepada wisatawan yang menikmatinya.