akreditasi pari polinema

Capaian Akreditasi Program Studi Sarjana Terapan Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi (PARI)

D4 PARI

 

Program Studi Sarjana Terapan Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi (PARI) Politeknik Negeri malang, dengan SK izin operasional nomor 039/D/OT/2021, artinya operasional Prodi PARI sudah dimulai sejak tahun 2021. Sehingga perlu segera dilakukan akreditasi untuk mendapatkan status akreditasi sebelum menghasilkan lulusan.

Setelah mengajukan Dokumen Evaluasi Diri (DED) dan Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS) ke Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA), maka pada tanggal 11-14 Juni 2024, dilaksanakan Asesmen Lapangan (AL) untuk Prodi PARI. AL dilaksanakan oleh dua asesor, yaitu Prof. Dr. I Putu Astawa, S.E., M.M dari Politeknik Negeri Bali dan Dr. Mukaram, S.E., M.Ed.M dari Politeknik Negeri Bandung.

akreditasi pari polinema
akreditasi pari polinema

Atas kerjasama yang baik tim akreditasi, dosen homebase Prodi PARI, serta dukungan dari institusi dan Jurusan Administrasi Niaga, berdasarkan keputusan LAMEMBA No. 1389/DE/A.5/AR.10/VII/2024, menyatakan bahwa Program Studi Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi pada Program Sarjana Terapan Politeknik Negeri Malang, Kota Malang terakreditasi dengan peringkat “Baik Sekali”. Capaian yang luar biasa, mengingat ini merupakan akreditasi pertama yang diraih oleh Prodi PARI, sementara belum memiliki lulusan. Harapannya, hasil akreditasi ini menambah semangat dan memotivasi di waktu yang akan datang untuk mencapai akreditasi UNGGUL.