Kuliah Tamu dengan Nara Sumber dari Industri (Pelaku UKM)

D4 PARI

Salah satu profil lulusan Program Studi D4 Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi (PARI) adalah wirausahawan. Sehingga, pada kegiatan kuliah tamu kali ini, mengundang nara sumber dari  pengusaha kedai kopi yaitu pemilik Toko Kopi Jaya. Harapannya, mahasiswa paham akan pentingnya jiwa entrepreneurship, pribadi yang tangguh, diantara persaingan sesama angkatan kerja yang semakin sengit saat ini.

Jiwa tangguh seorang wirausahawan perlu ditanamkan kepada mahasiswa untuk mengasah soft skill mereka, dan belajar dari seorang wirausahawan langsung dianggap pilihan yang tepat. Apapun nanti profesi mahasiswa, dimana sesuai dengan profil lulusan Prodi D4 PARI, yaitu arsiparis, record manager dan wirausahawan, jiwa entrepreneurship harus melekat di mereka. Jiwa entrepreneurship mengajarkan mahasiswa untuk ulet, rajin, tidak mudah menyerah, memiliki komitmen yang tinggi terhadap pekerjaannya,  dan perilaku positif lainnya.

Pemilik Toko Kopi Jaya, Bakhtiar menyampaikan,”untuk menjadi sukses di bidang apapun tidak cukup dengan usaha yang instan, perlu belajar, mengamati, memahami dan menjalankannya dengan penuh ketekunan”. Lebih lanjut beliau menyampaikan,”sukses bukan urusan karena memiliki tenaga yang kuat, namun berkat kesabaran, keuletan, tidak mudah menyerah dan terutama mau belajar dari sumber manapun”.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.