Workshop Kompetensi Mahasiswa 2023

D-III Administrasi Bisnis Uncategorized

“Pelatihan Peningkatan Kompetensi Mahasiswa dalam Berkompetisi

oleh Program Studi D-III Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Malang

Program Studi D-III Administrasi Bisnis Polinema menyelenggarakan kegiatan Workshop untuk mahasiswa pada tanggal 7 Juni  2023 bertempat di Auditorium Teknik Sipil Lantai 8. Acara tersebut diikuti oleh 180 mahasiswa D-III Administrasi Bisnis Angkatan Tahun 2022. Acara ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Administrasi Niaga, Sekretaris Jurusan Administrasi Niaga, Koordinator Program Studi D-III Administrasi Bisnis dan Dosen Pembimbing Akademik.

Pada pelaksanaannya, kegiatan diawali dengan sambutan dari Koordinator Program Studi D-III Administrasi Bisnis dan dibuka oleh Ketua Jurusan Administrasi Niaga (AN).KPS D-III Administrasi Bisnis, Ahmad Fauzi, S.Kom., M.MT., menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara workshop “Dengan adanya kegiatan ini, selain dapat menambah wawasan tentunya juga menumbuhkan motivasi mahasiswa dalam mengikuti berbagai perlombaan
seperti Business Administration Olympic (BAO)“.

Gambar 1. Sesi Foto bersama Kajur, Sekjur, KPS D-III AB, DPA dan Pemateri
Gambar 2. Sesi Foto bersama Kajur, Sekjur, KPS D-III AB, DPA, Pemateri, dan Mahasiswa

Kegiatan yang berlangsung tentunya sangat menarik karena mendatangkan pemateri alumni dari Program Studi D-III Administrasi Niaga sendiri, yaitu Baskoro Adhi Anggoro, A. Md dan Erlinda Novita Sari, A.Md. Kedua pemateri memberikan materi terkait tentang Skill Up, Power Up dan dan Business Plan. Materi yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa, apa saja yang perlu disiapkan untuk  mengikuti perlombaan, trik apa saja yang dapat digunakan untuk sukses dalam mengikuti perlombaan, langkah- Langkah dalam membuat Business Plan dan masih banyak materi lainnya.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri bagi mahasiswa untuk mengikuti lomba, mau upgrade diri tidak di zona nyamannya, menumbuhkan jiwa wirausaha dengan menciptkan ide- ide baru dalam usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.