Uji Petik atas Pekerjaan Pengelolaan Arsip oleh PT Indoraj Arsip Multiguna

D4 PARI Mahasiswa

Uji Petik adalah salah satu bentuk kegiatan monitoring untuk mengetahui dan memastikan apakah pelaksanaan kegiatan sudah dilaksanakan sesuai dengan tahapan dan mekanisme yang telah ditetapkan program, mulai dari persiapan perencanaan, pelaksanaan dan rencana pemeliharaannya selain itu juga untuk melihat secara langsung apakah pekerjaan telah selesai dilaksanakan dengan baik dan memberikan hasil sesuai dengan aturan dan kesepakatan atau perjanjian kerja.

Hasil kegiatan uji petik ini diharapkan dapat dipergunakan sebagai bahan evaluasi untuk memperbaiki kualitas hasil pekerjaan pengelolaan arsip dan menjadi masukan bagi para pengambil keputusan untuk memutuskan apakah kegiatan ini akan dapat dilaksanakan dengan model dan cara yang sama, atau memerlukan berbagai perubahan dan penyempurnaan.

Kali ini, dua dosen Program Studi Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi mendapatkan tugas untuk melaksanakan uji petik atas pekerjaan PT Indoraj Arsip multiguna. Kegiatan uji petik ini merupakan kelanjutan atau bukti nyata kerja sama yang telah disepakati antara Politeknik Negeri Malang dengan PT Indoraj Arsip Multiguna. Hasil uji petik atas pekerjaan PT Indoraj Arsip Multiguna pada pengelolaan arsip di Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sumenep, telah selesai dan dilaksanakan dengan baik sesuai prosedur dan mekanisme yang tercantum pada undang-undang dan peraturan pengelolaan arsip. Pekerjaan selesai dilengkapi dengan rekomendasi untuk pengelolaan arsip yang lebih baik di masa selanjutnya, yang bermanfaat sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun perencanaan dan anggaran untuk pengelolaan arsip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.