Mengisi Liburan dengan Magang

D4 PARI Mahasiswa Mahasiswa Baru Uncategorized

Liburan semester ganjil, mahasiswa atas nama Abrori, Thariq, Theo, Kristoforus, Ciptari dan Dessy melaksanakan magang di PT Solusi Arsip Indonesia (SAI) Malang, yang menyelesaikan project pengelolaan arsip di beberapa pemerintah daerah  di Jawa Timur, yaitu Kabupaten Magetan, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Malang. Kelompok magang berikutnya adalah mahasiswa atas nama Salma dan Yusti yang melaksanakan magang di internal kampus yaitu membantu pekerjaan pengelolaan arsip di Bidang 4 atau Bidang Kerjasama, dengan dipandu langsung oleh Ibu Ratih Indriasari, ST., MT., Ph.D sebagai Wakil Direktur Bidang 4.

Selama dua bulan para mahasiswa menggali ilmu dan mengimplementasikan hasil belajar pada kegiatan pengelolaan arsip secara riil di dunia kerja, yaitu di organisasi pemerintah (pemerintah kabupaten dan instansi pendidikan tinggi negeri). Mereka beruntung mendapatkan peluang untuk mendapatkan pengalaman bekerja yang nantinya pasti bermanfaat untuk kegiatan pembelajaran di semester selanjutnya dan pada saat mereka nantinya lulus dan terjun di dunia kerja.

Manajemen program studi mengapresiasi setiap mahasiswa yang memiliki keinginan untuk mengembangkan kompetensinya melalui kegiatan magang, serta memberikan dukungan dengan memberikan ijin yaitu memberikan surat tugas kepada mahasiswa yang magang. “Mahasiswa yang memiliki pengalaman magang, akan lebih siap untuk terjun di dunia kerja nantinya karena mereka telah belajar dari narasumbernya langsung, serta kemampuan komunikasinya menjadi lebih terasah”, jelas Ibu Farika Nikmah sebagai KPS D4 PARI. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa prodi akan mendukung sepenuhnya inisiatif mahasiswa untuk magang, baik magang melalui program kementerian maupun magang yang dilaksanakan secara mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.