Penandatanganan MoU dan MoA D4 PARI dengan mitra (Indoraj Arsip Multiguna)

D4 PARI Mahasiswa Uncategorized

 

Dengan digulirkannya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mengharuskan pengelolaan program studi bersinergi dengan mitra industri. Prodi D4 Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi (PARI) sangat beruntung dapat bekerja sama dengan PT Indoraj Arsip Multiguna (IAM), merupakan usaha jasa layanan kearsipan di Kota Malang, yang telah menangani banyak proyek pengelolaan arsip baik untuk instansi pemerintah maupun swasta. Usaha jasa pengelolaan arsip yang profesional dan telah mengantongi ijin usaha dan tersertifikasi dari ANRI, pastinya dapat sebagai mitra yang baik untuk dosen guna menambah pengetahuan dan pengalaman di bidang pengelolaan arsip, serta nantinya sebagai tempat magang mahasiswa selama enam bulan.

Bapak Franciscus, sebagai founder sekaligus owner dari IAM menyampaikan bahwa “kerja sama ini tidak cukup ditulis di atas kertas, perlu ada upaya, tindakan dan hasil nyata dari kerjasama ini. Perlu banyak kegiatan yang melibatkan IAM, dosen dan mahasiswa dari Prodi D4 PARI”. Beliau berharap ada akselerasi pengetahuan dan keterampilan atas kerja sama ini, ada hasil yang saling dapat dimanfaatkan oleh kedua belah pihak. “Syukur jika kemanfaatannya sampai pada dirasakan oleh masyarakat”, imbuh beliau.

Acara yang diselenggarakan di Ruang Meeting Gedung AB Jurusan Administrasi Niaga, dipandu langsung oleh KPS D4 PARI dan dihadiri oleh Ketua Jurusan Administrasi Niaga, Bapak Joni Dwi. Dalam sambutannya, Bapak Joni menyampaikan,”sangat berbahagia bahwa kerja sama yang digagas oleh Prodi D4 PARI disambut baik oleh pihak IAM dan memberikan kesempatan untuk dosen dan mahasiswa menimba ilmu dan pengalaman di dunia industri yang riil terkait pengelolaan arsip”. Beliau menambahkan,”siap untuk membantu dan bekerja sama dengan IAM terkait dengan project yang membutuhkan kompetensi dan keilmuan dosen, seperti perlunya kajian akademik, evaluasi yaitu lebih pada Q&C, dan lainnya”.

Acara yang diselenggarakan pada hari Kamis, 19 Januari 2023 berjalan gayeng, hangat dan kekeluargaan dengan tetap fokus pada tujuan utama yaitu terjalin kerja sama yang saling menguntungkan dan memberikan kemanfaatan yang berkelanjutan untuk pengembangan prodi D4 PARI dan IAM di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.